Xavi Ikuti Jejak Zidane dan Mungkin akan Menyusulnya
Zinedine Zidane versus Xavi (Foto: Marca)

Bagikan:

JAKARTA - Performa tandang Barcelona di La Liga sejak Xavi Hernandez mengambil alih posisi pelatih kepala sangat bagus.

Dengan kemenangan besar atas Cadiz pada Sabtu, mereka kini telah menjalani 17 pertandingan tandang berturut-turut tanpa kekalahan di liga.

Blaugrana telah memenangkan 12 pertandingan itu dan seri lima kali.

Berdasarkan data dari Marca, Senin, itu adalah angka yang menyamai awal kepelatihan Zinedine Zidane di Real Madrid pada 2016. Pelatih asal Prancis itu mengambil alih kendali tim di pertengahan musim, pada Januari.

Sejak saat itu, ia tidak kehilangan satu pun dari 17 pertandingan tandang pertamanya di kompetisi domestik. Itu adalah awal yang spektakuler untuk tim yang telah berjuang dengan Rafa Benítez di bangku cadangan.

Secara total, tim asuhan Zidane menang 13 kali dan imbang empat kali dari pertandingan itu, rekor yang sangat mirip dengan Xavi bersama Barcelona.

Madrid kalah dalam pertandingan tandang ke-18 di Estadio Sanchez Pizjuan melawan Sevilla. Mereka kalah 1-2 pada menit terakhir pertandingan.

Xavi bisa mengalahkan rekor Zidane jika memenangkan pertandingan berikutnya di Mallorca. Pertandingan akan dimainkan setelah jeda internasional.

Di atas kertas, Blaugrana adalah favorit kuat untuk mengklaim tiga poin. Setidaknya, itulah yang dikatakan statistik, karena Barcelona telah memenangkan enam pertandingan terakhir yang mereka mainkan di Son Moix di La Liga.