Valverde Ikuti Jejak Santamaria
Fede Valverde (Instagram @fedeevalverde)

Bagikan:

JAKARTA - Fede Valverde memainkan peran penting bagi Real Madrid dalam memenangkan trofi La Liga musim 2019-2020. Ia secara instan mewujudkan semangat klub ibu kota Spanyol meskipun berasal dari negara yang jauh, Uruguay. 

Ververde telah tampil dalam 43 pertandingan untuk Los Blancos, mencetak dua gol dan memberikan lima assist. Jumlah ini mungkin sedikit, tapi angka-angka itu sama sekali tidak menggambarkan kerja kerasnya yang serba luar biasa. 

Tingkat kinerja Valverde telah membuatnya menjadi favorit penggemar. Ia juga telah mengikuti jejak rekan senegaranya Emilio Santamaria, sebagai orang Uruguay pertama yang mengangkat gelar dengan Los Blancos

Melansir MARCA, Kamis, 23 Juli, mantan bek Real Madrid, Santamaria menghabiskan sembilan tahun di Real Madrid antara tahun 1957 hingga 1966, selama salah satu periode paling sukses Los Blancos

Santamaria memenangkan 12 piala dengan seragam Los Merengues: empat Piala Eropa, enam gelar liga, satu Copa del Rey dan satu Intercontinental Cup. 

Dia adalah satu-satunya pemain Uruguay yang telah merasakan kesuksesan bersama Madrid sampai kedatangan Valverde. 

Ketika itu terjadi, keduanya lahir pada bulan yang sama, Juli, dan di kota Montevideo. Penggemar Madrid akan sangat senang jika Valverde melanjutkan kesuksesan Santmaria. 

Beberapa pemain Uruguay lain telah mengenakan jersey putih kebanggaan Real Madrid. Tetapi tidak sesukses duo yang disebutkan di atas. Ini nama-namanya:

1. Juan Alberto Acosta (1982-83)

2. Federico Magallanes (1998-99)

3. Pablo Garcia (2005-06)

4. Carlos Diogo (2005-06)

5. Gary Kagelmacher (2008-2010)