Toni Kroos Pengumpan Paling Efektif di La Liga
Toni Kroos (Instagram @toni.kr8s)

Bagikan:

JAKARTA - Toni Kroos telah menjadi salah satu kunci kebangkitan Real Madrid sejak Zinedine Zidane kembali ke Santago Bernabeu pada Maret 2019. gelandang asal Jerman telah menjadi bagian integral dari tim yang baru saja menyabet gelar La Liga musim ini.

Melansir MARCA, Selasa, 21 Juli, hanya Gerard Pique dan Sergio Busquet yang melakukan umpan lebih banyak dari mantan pemain Bayern Munich di La Liga musim ini. Tapi, Kroos memiliki akurasi yang lebih baik.

Kroos telah menyelesaikan 2.184 dari 2.336 umpannya, atau menorehkan akurasi umpan sebesar 93,49 persen. Unggul dari Pique yang mengantongi  91,75 persen dan Busquets dengan 89,66 persen. 

Dalam hal kontribusi gol langsung, Kroos telah merobek lawan enam kali dan membuat sembilan assist untuk Los Blancos dalam 44 penampilan di semua kompetisi musim ini. 

Pemain tim nasional Jerman ini kembali padu dengan Casemiro dan Luka Modric di lini tengah Los Blancos. Mereka tampil sebagai starter bersama dalam sembilan dari 11 pertandingan terakhir Real Madrid di La Liga.

Hanya Casemiro yang bermain lebih banyak dari Kroos musim ini. Pemain Brasil itu mengumpulkan total 3.991 menit dibandingkan dengan Kroos yang mengantongi 3,479 menit.

Saat ia memperpanjang kontraknya di Madrid hingga 2023 pada Mei 2019, begitu banyak kritikan penggemar yang dialamatkan kepadanya. Kini, Kroos telah membuktikan bahwa keraguan-keraguan salah besar.

Terkait