Bagikan:

JAKARTA - Curtis Jones bakal menggunakan nomor punggung 17 di Liverpool musim depan. Nomor ini sebelumnya identik dengan nama-nama ikonik seperti Steven Gerrard dan Steve McManaman.

Talenta muda The Reds ini sebelumnya mengenakan nomor punggung 48. Baru-baru ini ia menyepakati perpanjangan kontrak sebagai hadiah dari Jurgen Klopp atas perkembangan pesat yang diperlihatkan sang gelandang.

Sehari setelah menandatangani kontrak barunya, Jones melakukan 'perayaan' dengan mencetak gol debutnya di Liga Premier Inggris. Saat itu, 5 Juli, Liverpool mengalahkan Aston Villa di Anfield.

Melansir Antara, Selasa, 21 Juli, Jones merupakan pemain lokal binaan Liverpool dan bergabung sejak di kelompok usia U-9. Musim ini ia naik daun lewat penampilannya di Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Jones bahkan mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah mengenakan ban kapten tim utama Liverpool. Saat itu ia  memimpin The Reds melewati Shrewsbury Town di putaran keempat Piala FA dalam usia 19 tahun dan lima hari.

Pemakai nomor punggung 17 Liverpool di masa lalu kerap berujung menjadi tulang punggung tim. Gerrard yang sempat memakainya sebelum ia pindah ke nomor punggung 8 bahkan menjadi kapten tim.

Sedangkan McManaman juga mengenakan nomor punggung 17 sebelum berganti memakai nomor 7. Meski tidak sesukses Gerrard, penampilan ciamik Macca menarik perhatian raksasa Spanyol, Real Madrid.

Nomor punggung 17 Liverpool terakhir kali dipakai oleh bek tengah Ragnar Klavan yang meninggalkan klub untuk pindah ke Cagliari pada 2018.