Gerrard Dapat Dukungan dari Klopp: Saya Yakin Dia Akan Bangkit
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Dukungan untuk Steven Gerrard pasca dipecat dari Aston Villa terus berdatangan. Kali ini dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Pria asal Jerman itu mengaku sudah melakukan pembicaraan singkat dengan legenda Liverpool itu. Dia yakin Gerrard akan segera bangkit setelah kegagalannya di Aston Villa.

"Saya yakin dia akan bangkit dari (pemecatan) itu. Kami sempat berbincang pagi ini, tetapi tidak ada percakapan yang terlalu dalam atau panjang," ujar Klopp.

"Saya dapat membayangkan bahwa ini mengecewakannya karena ambisi yang dia miliki," sambungnya.

Gerrard dipecat Villa setelah kekalahan 0-3 dari di Fulham dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris. Dia hanya bertahan 11 bulan di Villa Park.

Musim ini, Aston Villa hanya meraup dua kemenangan dari 11 pertandingan yang dilakoni. Mereka terpuruk di posisi ke-17.

Klopp yakin mantan kapten Liverpool dan tim nasional Inggris tersebut akan belajar dari pengalaman ini.

"Kami tidak perlu khawatir tentang Stevie, dia tahu tentang sepak bola cukup lama sehingga sudah tahu hal-hal ini terjadi. Kita semua mendapat pukulan. Ini tentang bagaimana Anda merespons," ujar Klopp.

Gerrard datang ke Villa dengan capaian mentereng di Liga Skotlandia. Dia sukses memimpin Rangers meraih gelar Skotlandia pada 2021, mengakhiri dominasi Celtic.

Klopp menyarankan agar Gerrard sementara waktu beristirahat untuk memulihkan mental sebelum terjun kembali melatih.

"Itu terjadi pada pelatih hebat di luar sana, beberapa harus meninggalkan klub mereka karena alasan yang berbeda, beberapa pelatih terbaik," ucapnya.