Mantan Bintang Bayern Munchen dan Timnas Prancis Franck Ribery Putuskan Gantung Sepatu
Franck Ribery memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. (Foto: Instagram.com/@Franckribery7)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan bintang Bayern Munchen dan timnas Prancis, Franck Ribery mengumumkan keputusan untuk gantung sepatu. Ia pensiun di usia 39 tahun.

Sebelum memutuskan pensiun, Ribery membela Salernitana dengan waktu yang singkat. Di musim ini, Ribery hanya membuat dua penampilan di Serie A dan Coppa Italia pada Agustus lalu sebelum dipaksa menepi karena cedera.

Dikutip dari Football Italia, karier Ribery beberapa tahun terakhir tak berjalan mulus karena masalah fisiknya. Situasi Itu membuat ia melewatkan sejumlah pertandingan untuk Fiorentina dan Salernitana sejak kepergiannya dari Bayern pada 2019.

“Bola boleh berhenti, tapi perasaan tidak. Terima kasih kepada semua orang untuk petualangan hebat ini," tulis Ribery di Twitter mengumumkan keputusan pensiunnya.

Setahun setelah menjadi bagian dari tim Prancis yang menjadi runner-up di bawah Italia di Piala Dunia 2006, Ribery diboyong Bayern dari Marseille. Untuk menebusnya, Munchen harus mengeluarkan uang 17 juta poundsterling (Rp298,5 miliar).

Ribery mencatat 16 gol dan 25 assist dalam 81 caps untuk negaranya sebelum mengumumkan pengunduran dirinya dari tugas internasional pada 2014 setelah absen di Piala Dunia karena cedera punggung.