Steven Gerrard Dipecat Aston Villa, Mauricio Pochettino Jadi Kandidat Favorit 
Calon pengganti Steven Gerrard di Aston Villa, Mauricio Pochettino. (Foto: Instagram.com/@pichettino)

Bagikan:

JAKARTA - Mauricio Pochettino jadi kandidat favorit untuk mengisi kursi pelatih Aston Villa setelah pemecatan Steven Gerrard. Dia dinilai sebagai sosok yang pantas menangani Villa.

Gerrard dipecah setelah kekalahan 0-3 dari Fulham di pekan ke-13 Premier League, Jumat, 21 Oktober dini hari WIB. Hasil itu membuat Villa berada hanya satu tingkat diatas zona degradasi.

Sejauh ini mereka juga baru meraih dua kemenangan dalam 11 pertandingan mereka di Premier League. Dikutip dari Daily Mail, situasi ini yang jadi dasar utama pemecatan Gerrard.

Setelah Gerrard didepak, muncul nama mantan mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino yang jadi kandidat kuat penerusnya.

Selain itu, sumber juga menyebut kandidat favorit kedua adalah mantan asisten Gerrard, Michael Beale. Nama ini sempat membantu Gerrard bekerja di Rangers and Aston Villa sebelum memutuskan berangkat ke klub Championship, Queens Park Rangers (QPR) pada Juni.

Beale yang berusia 42 tahun telah memimpin QPR ke puncak klasemen. Sebelumnya Beale dilirik rival Aston Villa, Wolves dalam pendekatannya tapi tak merespons.

Selain dua nama di atas, ada pula nama lain yang masuk radar calon pengganti Gerrard di Aston. Mereka adalah Thomas Frank, Sean Dyche, dan Unai Emery.