Bagikan:

JAKARTA - Manajer Tottenham Hotspur Ange Postecoglu menjadi salah satu kandidat menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool. Namun Postecoglu mengaku tak tertarik dengan rumor tersebut.

Liverpol masih meraba dan mencari manajer anyar menggantian Klopp. Sosok Xabi Alonso yang saat ini mengarsiteki Bayer Leverkusen masih menempati posisi teratas sebagai suksesor Klopp.

Berikutnya adalah sang legenda, Steven Gerrard yang saat ini melatih di Arab Saudi. Namun Gerrard kurang diperhitungkan.

Bila tetap menginginkan Alonso, Liverpool bakal menghadapi persaingan ketat dengan Bayern Munchen.

Raksasa Bundesliga Jerman ini tiba-tiba turut bersaing memperebutkan Alonso. Gara-garanya pencapaian buruk Bayern pada dua laga terakhir membuat pelatih Thomas Tuchel terancam pemecatan.

Bahkan pemecatan Tuchel tinggal menunggu waktu, apakah diberhentikan di tengah kompetisi atau menunggu sampai akhir musim.

Selain Alonso, media Inggris menyebut Postecoglou sebagai kandidat menggantikan Klopp. Pria asal Australia ini dinilai cukup berhasil menangani Tottenham.

Meski masih butuh konsistensi, namun Tottenham bertahan di empat besar. Bila tetap di posisi itu, The Lilywhites pun bakal kembal berkompetisi di Liga Champions.

Hanya saja, Postecoglu malah terkejut saat media menyebut bila dirinya dikabarkan menjadi salah satu kandidat melatih The Reds.

"Saya masuk daftar? Saya jadi tak bisa berkaa-kata karena hal itu bahkan tidak masuk dalam otak saya. Bahkan itu bukan prioritas di hidup dan profesi saya," ujar Postecoglu.

"Lagipula saya baru mulai di Tottenham. Saya tak pernah memikirkannya. Saya baru tujuh bulan di sini. Jadi, itu sudah jadi penjelasan," katanya lagi.

Saat disinggung mengenai isu pengganti Klopp, diriya pun tak ingin menanggapinya. Menurut dia hal tersebut tak lebih dari obrolan yang tidak berarti.

"Itu hanya gosip saja, bukan? Jadi saya kurang tertarik soal itu," ujar eks manajer Celtic ini.

Selain itu, Postecogu mengaku hanya fokus pada Tottenham. Apalagi, dirinya masih harus bekerja keras membangun pondasi yang kuat untuk tim.

"Kami masih berusaha membangun pondasi yang kuat. Ini hanya bisa dilakukan bila saya sepenuhnya fokus pada tim. Kompetisi pun masih 14 pertandingan lagi," kata dia.

Tottenham kembali melakoni laga krusial di kompetisi Premier League Inggris akhir pekan ini.

Tim London Utara ini kan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 16 Februari 204 malam WIB.