Bagikan:

JAKARTA - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, ikut menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu, 14 Februari 2024.

Terlepas dari pilihan Arhan, dia ternyata menyimpan harapan besar kepada presiden terpilih. Dia ingin presiden baru nanti lebih perhatian kepada sepak bola Tanah Air.

"Harapan saya, pemerintahan baru ini lebih fokus ke sepak bola," ucap Pratama Arhan saat dijumpai di Jakarta.

"Saya berharap sepak bola Indonesia lebih diperhatikan lagi," tuturnya.

Selain itu, Arhan juga menyoroti pentingnya pembangunan infrastruktur sepak bola. Menurut pemain 22 tahun tersebut, infrastruktur merupakan faktor penting bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

"Saya harap terus bangun fasilitas-fasilitas latihan, training camp, itu lebih lengkap lagi supaya pemain atau atlet sepak bola lebih berkembang lagi," ujarnya.

Indonesia sebentar lagi akan memiliki presiden baru menyusul selesainya penyelenggaraan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

Selain pemilihan presiden dan wakil presiden, pesta demokrasi ini juga untuk memilih sosok untuk mengisi kursi di DPR-RI, DPRD Tingkat Provinsi, DPRD Tingkat Kota atau Kabupaten, dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Menariknya, Pemilu 2024 juga diikuti sejumlah sosok yang lekat dengan lapangan hijau. Belakangan, ada sosok pemain naturalisasi, Bio Paulin, yang juga maju dalam kontestasi ini. Ia maju dalam pemilihan calon legislatif untuk DPRD Kota Jayapura.

Sementara itu, Pratama Arhan yang merupakan pemain baru Suwon FC masih ikut pesta demokrasi di Indonesia. Soalnya, klub K-League 1 itu sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak awal Februari hingga 18 Februari 2024.