Bagikan:

JAKARTA – Pratama Arhan diundang Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji. Ini diketahui dalam unggahan akun Instagram Dubes Jepang.

Kenji mengundang Arhan datang ke kantornya di Jakarta pada Rabu, 2 Maret. Pertemuan tersebut diabadikan dan dibagikan ke media sosial.

Selain foto pertemuan, akun Instagram Dubes Jepang juga mengunggah foto Kenji dan Arhan sedang memegang baju Tokyo Verdy. Di bagian belakang baju itu tertulis nama inisial 'MJS' dan nomor punggung 38.

”Hari ini, saya bertemu dengan atlet sepak bola Pratama Arhan yang telah diumumkan kepindahannya ke [klub] J-League, Tokyo Verdy. Arhan menceritakan mengenai antusiasmenya untuk bermain di Jepang. Saya menantikan sepak terjang Arhan di Jepang,” tulis Dubes Jepang.

Dalam foto Arhan tampak mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam. Sementara itu, Kenji mengenakan setelan batik dan celana panjang berwarna senada dengan bek tim nasional Indonesia itu.

Foto pertemuan tersebut kemudian diunggah ulang oleh Tokyo Verdy, klub kasta kedua Liga Jepang yang akan dibela mantan bek PSIS Semarang tersebut.

”Saya juga berharap semoga adanya kiprah Arhan di Jepang ini, suatu hari akan membawa banyak atlet Indonesia ikut bermain di Jepang,” tulis Kenji melanjutkan.

Arhan juga ikut memposting foto pertemuannya dengan Kenji di Instagram pribadinya yang diikuti 3 juta orang. Pemain 20 tahun itu menulis di keterangan bahwa dirinya merasa terhormat diundang Dubes Jepang tersebut.

”Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan dengan bangga akan mewakili negara saya dan sepak bola Indonesia di Jepang,” tulisnya Arhan.

Pratama Arhan resmi menjadi pemain Tokyo Verdy pada 16 Februari lalu. Ia menjadi pemain keempat dari Indonesia yang mencicipi kompetisi sepak bola Jepang.

Pemain yang membantu Indonesia menjadi finalis di Piala AFF 2020 itu dilepas oleh PSIS dengan secara cuma-cuma. Saat ini Arhan siap bertolak ke Negeri Sakura jika sudah selesai mengurus semua administrasi kepindahan.