Bagikan:

YOGYAKARTA - Penasaran dengan profil Pratama Arhan? Pasalnya, Pratama adalah seorang atlet yang jadi pemain muda terbaik Piala AFF 2022. Pemain bek kiri ini teratur berkontribusi melaksanakan assist serta berhasil buat Timnas Indonesia.

Pratama Arhan ialah pemain andalan Shin Tae- yong di Timnas Indonesia. Meski kandas menjuarai Piala AFF 2020, Pratama Arhan sukses menuai kagum para pecinta bola Indonesia dengan penampilannya yang ciamik.

Profil Pratama Arhan

Pratama Arhan lahir di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah

pada 21 Desember 2001. Pemain dengan nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai beragama Islam. Dikala ini Arhan telah mempunyai pacar bernama Marsella Aprilia.

Arhan pula ialah mahasiswa semester 3 di Universitas Dian Nuswantoro( Udinus) Semarang, jurusan ekonomi manajemen. Berkat prestasinya, Arhan diberikan beasiswa sampai S2.

Tetapi, Arhan mempunyai impian buat berkarier sepak bola di luar negeri. Pratama Arhan mengawali karier sepak bola dengan bergabung dengan klub pemuda SSB Putra Mustika. Dia pula pernah bergabung dengan klub pemuda SSB Cerah Bangsa serta PSIS Semarang.

Pratama Arhan mulai berkarier bersama dengan regu liga 1 PSIS Semarang pada 1 Januari 2020. Mengawali debutnya bersama tim PSIS pada kompetisi Piala Menpora 2021. Sehabis berhasil bersama PSIS pada 16 Februari 2022 Pratama Arhan diboyong tim profesional Jepang Tokyo Verdy dengan status bebas transfer.

Arhan mempunyai nilai plus ialah full back serba bisa, tidak heran bila Tokyo Verdy tertarik dengan Pratama Arhan. Bagi penjelasan halaman Transfermarkt, pesepakbola berumur 20 tahun itu mempunyai nilai pasaran dengan harga 325 ribu euro ataupun setara Rp5, 26 miliyar.

Walaupun belum melaksanakan debut, tetapi dengan masuknya Arhan membuat tim liga 2 jepang ini jumlah followersnya naik ekstrem. 

Pratama Arhan jadi kebanggaan disebabkan pada kompetisi Piala Menpora 2021, dia memperoleh penghargaan selaku pemain termuda terbaik. Tidak hanya itu, Pratama Arhan bersama dengan Timnas Indonesia sukses mencapai posisi runner up Kejuaraan AFF 2020.

Jadi setelah mengetahui profil Pratama Arhan, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!