<i>Duh!</i> Pratama Arhan Alami Masalah Otot Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Pratama Arhan (instagram @pratamarhan8)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam agenda FIFA Matcday pada Kamis 27 Januari. Namun, jelang laga itu, salah satu pemain andalan Shin Tae-yong, Pratama Arhan dikabarkan mengalami masalah otot.

Kondisi Arhan yang kurang fit itu sejatinya sudah dibocorkan Ramai Rumakiek beberapa hari lalu. Dalam sebuah wawancara, gelandang Persipura itu menyebut Arhan mengalami cedera.

Namun demikian, menurut penjelasan pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang Gyu, kondisi Arhan saat ini sudah mulai membaik.

"Mungkin ada radang di bagian otot karena (Pratama) Arhan kan dari tahun lalu main terus di level timnas. Tapi secara fisik tidak ada masalah yang penting berkurang rasa nyerinya. Kalau berkurang secara fisik ga ada masalah," kata Sang Gyu melalui salah satu staf dan asisten pelatih Timnas, Yoo Jae Hoon dikutip dari Youtube PSSI.

Kabar kondisi Arhan yang kurang fit jadi hal yang cukup dikhawatirkan timnas Indonesia. Sebab, Arhan jadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong. Posisi bek kiri Skuat Garuda selama setahun terakhir hampir pasti ditempati pemain asal Blora tersebut.

Namun, jika kondisi Arhan masih diragukan, Shin Tae-yong masih punya opsi lainnya. Pelatih asal Korea Selatan itu bisa menurunkan Edo Febriansyah sebagai alternatif dan Alfeandra Dewangga yang bisa menempati posisi bek kiri.

Terlepas dari kondisi Arhan, para penggawa timnas Indonesia harus bersiap tampil maksimal. Sebab, pertemuan dengan Timor Leste di ajang uji coba FIFA Matchday ini akan berlangsung dua kali pada tanggal 27 dan 30 Januari di Stadion I Wayan Dipta, Bali.