Soal Timor Leste yang Jadi Calon lawan Timnas Indonesia di Laga Uji Coba, Shin Tae-yong: Maaf, Jujur Tidak Terlalu Bagus
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba kontra Timor Leste dalam agenda FIFA Matchday akhir Januari ini. Jelang laga tersebut, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berpendapat Timor Leste bukan lawan yang bagus.

Shin Tae-yong mengungkap ia memang tidak terlalu paham soal performa Timor Leste. Pelatih asal Korea Selatan itu hanya melihat pertandingan tim asuhan Fabio Magrao di kejuaraan antarnegara Asia Tenggara akhir tahun lalu.

"Maaf, jujur tidak terlalu bagus Timor Leste. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja," ujar Shin dalam wawancara di kanal YouTube PSSI.

Dalam laga itu, Timor Leste menempati posisi juru kunci Grup A Piala AFF. Dari empat kali kesempatan tampil, Timor Leste sama sekali tak mendapat apapun.

Terlepas dari catatan di atas, dalam laga uji coba nanti Timor Leste akan membawa 27 pemain dengan usia di bawah 23 tahun. Para pemain ini akan diturunkan untuk menghadapi Skuat Garuda.

Pertandingan timnas Indonesia vs Timor Leste akan berlangsung dua kali, pertama pada 27 Januari dan disusul laga kedua pada 30 Januari. Pertemuan yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali ini merupakan persiapan timnas Indonesia menuju Piala AFF U-23 2022 yang akan berlangsung di Kamboja bulan depan.

Pada laga fase grup Piala AFF 2022 nanti, timnas Indonesia dan Timor Leste berada pada grup berbeda. Skuat Garuda masuk dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Sementara Timor Leste menempati Grup A bersama Kamboja, Filipina, dan Brunie Darusalam.