Malam Ini, Timnas Putri Indonesia Lawan Thailand di Laga Kedua Grup B Piala Asia 2022
Timnas putri Indonesia saat dibantai Australia 18-0 (Twitter.com/@afcasiancup)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas putri Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022. Laga itu akan berlangsung hari ini, Senin, 24 Januari.

Dalam laga kedua ini, perjuangan Ade Oktafiani dkk untuk mengibarkan Merah Putih di kancah persaingan sepak bola wanita Asia diyakini akan berjalan sengit. Sebab, Thailand masuk dalam daftar tim dengan kemampuan cukup berkelas.

Bagaimana tidak, timnas Thailand merupakan salah satu kiblat sepak bola wanita di Asia Tenggara. Dalam penyelenggaraan Piala Asia empat tahun lalu, ketika Australia menduduki posisi runner up, Thailand jadi tim Asia yang mampu menempati peringkat keempat.

Pertemuan dengan Thailand ini akan menjadi laga yang penting bagi timnas Indonesia. Pasalnya tim asuhan Rudy Eka Priyambada menargetkan kemenangan pasca dihajar habis-habisan 18-0 di laga perdana kontra Australia.

"Kami harus belajar dari pertandingan tersebut (kontra Australia) dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya (lawan Thailand)," kata Rudy dalam konferensi pers jelang laga.

Sementara di sisi lain, target yang dipasang Thailand juga tak jauh beda dengan Indonesia, yaitu mengusung kemenangan. Pasalnya, dalam laga perdana kontra Filipina mereka juga menelan kekalahan mengejutkan.

Pertemuan antara Garuda Pertiwi dan Thailand akan digelar di Stadion DY Patil, India pukul 17.30 waktu setempat atau 19.00 WIB.