Inter Milan Raja <i>Comeback</i> Serie A
Inter Milan (Twitter.com/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan sukses menutup laga kontra Venezia di pekan ke-23 Liga Inggris lewat comeback dengan skor akhir 2-1. Hal itu menjadikan Inter sebagai raja comeback di Liga Italia musim ini.

Tampil di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu, 23 Januari dini hari WIB, Inter Milan sejatinya tampil mendominasi sejak awal laga. Pasukan Simone Inzaghi ini bahkan memegang penguasaan bola hingga 70 persen.

Akan tetapi, dominasi itu malah menyesakkan dada ketika mereka kebobolan lebih dulu oleh Venezia di menit 19. Gol 1-0 jadi milik tim tamu setelah Thomas Henry sukses menerima umpan silang Ethan Ampadu yang di finishing lewat sundulan tepat ke gawang Samir Handanovic.

Butuh usaha keras bagi Inter Milan untuk bisa menyamakan kedudukan Venezia, upaya Nerazzurri akhirnya berbuah manis menjelang pengujung laga. Lewat aksi Nicolo Barella yang memanfaatkan umpan dari Ivan Perisic, Inter menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Setelah turun minum, tuan tumah terus bermain dengan ambisi besar dengan terus memborbardir lini pertahanan Venezia. Meski sudah mati-matian bertahan, dinding pertahanan Venezia akhirnya roboh pada menit ke-90.

Edin Dzeko menjadi pahlawan kemenangan comebaack Inter Milan dengan sundulannya yang mampu membobol gawang Venezia usai menerima umpan silang dari pemain Venezia.

Inter Milan makin kokoh di puncak klasemen dan meninggalkan kejaran AC Milan yang ada satu strip di bawahnya.

Dikutip dari Opta, saat ini Inter mengantongi 53 poin dari 22 laga yang sudah mereka lakoni sepanjang musim ini. Di mana 16 poin di antaranya diraih lewat cara comeback.

Di sisi lain, AC Milan yang terus mengekor kini tertinggal lima poin dari puncak klasemen. Rossonerri baru mengoleksi 48 poin dari 22 laga dan akan bermain melawan Juventus di Stadion San Siro pada Senin, 24 Januari dini hari WIB.