Timnas Putri Indonesia Mentas di Piala Asia 2022, Dibuka Lawan Australia: Catat Jadwalnya!
Para pemain timnas putri Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas putri Indonesia bakal mentas di kompetisi Piala Asia Wanita 2022 yang berlangsung di India Mulai 20 Januari mendatang. Dalam ajang bergengsi itu ada beberapa laga yang akan dihadapi Zahra Musdalifah dkk.

Tmnas putri Indonesia lolos ke Piala Asia 2022 usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 2-0 di babak kualifikasi. Srikandi Garuda masuk undian ke Grup B dan tergabung bersama Australia, Thailand, dan Filipina.

Usaha dan kerja keras tim asuhan Rudy Eka Priyambada harus lebih ditingatkan karena akan bersaing negara tangguh lainnya.

Dalam laga perdana yang akan berlangsung Jumat, 21 Januari, Srikandi Garuda akan membuka pertemuan dengan Australia di babak penyisihan Grup B. Tiga hari berselang, Zahra Musdalifah dan kawan-kawan ditantang Thailand sebelum menghadapi Filipina di partai terakhir.

Piala Asia Wanita 2022 digelar dengan sistem semi gugur. Dua tim terbaik dari total tiga grup otomatis lolos ke babak delapan besar. Sementara dua slot tersisa akan menjadi milik tim peringkat tiga terbaik.

Menjelang agenda ini, timnas putri Indonesia sudah lebih dulu menjalani rangkaian pemusatan latihan sejak 12 Desember 2021. Pelatih Rudy Eka memanggil 40 nama untuk dikerucutkan menjadi 28 pemain.

Agenda pemusatan sendiri akan berlangsung hingga 15 Januari dan sehari berselang para srikandi akan terbang ke Mumbai, India.

Jadwal Timnas Indonesia Putri di Piala Asia Wanita 2022:

Jumat, 21 Januari

17.00 WIB Indonesia vs Australia di Stadion Mumbai Football Arena

Senin, 24 Januari

19.00 WIB: Indonesia vs Thailand di Stadion DY Patil Sport

Kamis, 27 Januari

21.00 WIB: Indonesia vs Filipina di Stadion Shree Shiv Chhatrapati