Sergio Ramos Tak Diturunkan dalam Laga PSG Vs Lyon, Begini Kata Pochettino
Sergio Ramos Twitter @SergioRamos)

Bagikan:

JAKARTA - Sergio Ramos tidak dimainkan saat Paris Saint-Germain menjamu Olympique Lyon pada lanjutan Liga Prancis 2021/2022. Situasi itu jadi perbincangan hangat, tapi Mauricio Pochettino punya alasan sendiri.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Parc des Prince pada Selasa, 11 Januari dini hari WIB, PSG hanya bisa main imbang 1-1 dengan Lyon. PSG bahkan lebih dulu tertinggal ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Saat itu gawang Les Parisiens dibobol oleh Lucas Paqueta. Beruntung, Thilo Kehrer yang dipilih untuk masuk dari bangku cadangan berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76.

Selepas pertandingan, Pochettino menjelaskan mengapa dirinya lebih memilih memasukkan pemain lain ketimbang Ramos. Menurut sang pelatih, pilihannya tak pernah jadi masalah baik untuk siapa pun atau Ramos sendiri.

"Itu adalah pilihan saya untuk tidak membiarkan dia (Sergio Ramos) bermain hari ini,” jelas Pochettino, dilansir dari Tuttomercatoweb.

"(Sergio) Ramos di bangku cadangan? Kompetisi ini bagus untuk semua orang, dia baik-baik saja dan saya berharap dia bisa bermain di pertandingan berikutnya,” sambungnya.

Terlepas dari keputusan Pochettino yang tak menurunkan Ramos di laga ini, sang bek sendiri baru bermain tiga kali bersama Les Parisiens di musim 2021/2022 sejak resmi bergabung. Mantan penggawa Real Madrid itu melakukan debutnya pada November 2021 silam usai dibekap cedera panjang.

Sayangnya, Ramos kembali mengalami cedera usai membantu timnya mengalahkan Saint-Etienne 3-1. Kemudian, ia kembali bugar pada akhir Desember 2021 hingga kini, namun Pochettino belum percaya 100 persen kepada Ramos untuk bermain penuh.

Tentunya banyak fans PSG berharap Pochettino bisa sering memainkan Ramos. Sebab bek asal Spanyol itu dikenal memiliki kemampuan yang baik dalam hal bertahan dan hal ini akan menguntungkan tim.