Laga Kontra Persipura, Gerbang Konate dan Bustomi Debut dengan Seragam Persija
Ahmad Bustomi (Instagram @persija)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta akan melanjutkan pertarungan di Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persipura Jayapura. Jelang laga tersebut, Angelo Alessio mengatakan laga nanti bisa jadi gerbang awal bagi Makan Konate dan Ahmad Bustomi untuk memulai debut dengan seragam Persija.

Laga kontra Persipura akan berlangsung pada Selasa, 11 Januari di Stadion I Wayan Dipra, Gianyar, Bali pukul 16.30 WIB. Alessio mengatakan laga itu bisa jadi kesempatan Bustomi dapat berlaga sejak kick-off.

Hal itu sejalan dengan kondisi gelandang sentral Persija yakni Tony Sucipto dan Rohit Chand yang dipastikan absen di laga tersebut.

Tony absen akibat akumulasi kartu kuning, sementara Rohit masih menjalani pemulihan cedera.

Melihat kondisi itu, maka sang pelatih semringah memberi kabar jika nanti Bustomi bisa masuk barisan dan memulai laga sejak awal.

"Jadi, (Ahmad) Bustomi dapat memulai pertandingan dari awal besok," kata Alessio seperti dikutip dari Antara, Senin.

Sebenarnya laga kontra Persipura bukan kali pertama Bustomi tampil sejak diresmikan beberapa waktu lalu. Sang gelandang sudah merumput untuk Persija saat laga kontra PSIS, Kamis 6 Januari lalu. Tapi saat itu ia masuk menggantikan pemain lain.

Sementara Makan Konate kemungkinan besar akan masuk susunan sebelas pertama Persija setelah urusan adminstrasinya rampung. Sejauh ini kondisi Konate pun bugar dan siap tempur.

"Saya mau berkontribusi maksimal untuk tim. Saya ingin membantu Persija menunaikan target menyelesaikan liga di peringkat tiga besar," tutur Konate.

Terlepas dari kabar pemain, jika Persija menang di laga nanti maka itu akan memperpanjang catatan apik di Liga 1. Sebab, mereka belum terkalahkan pada empat laga terakhir, yang tuntas dengan tiga kemenangan dan satu kali seri.

Persija kini juga menduduki posisi keenam pada klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 28 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan calon lawan mereka ada di posisi ke-17 dengan 14 poin.