Soal <i>Comeback</i> Juve atas Roma, Asisten Allegri: Seperti Kehilangan Hidup 6 Tahun
Juventus comeback mengalahkan AS Roma (Twitter @juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-21 Liga Italia 2021/2022 jadi milik Juventus yang sukses comeback di markas AS Roma dengan kemenangan 4-3. Situasi tersebut tidak hanya membuat jantung fans Juventus berdegup kencang, tapi juga Marco Landucci yang bertugas sebagai pengganti Allegri di laga ini.

Sang asisten mengatakan, laga ini benar-benar membuat ia khawatir karena banyak momen tak terduga. Tapi, pada akhirnya Bianconerri bisa pulang dengan wajah bangga.

"Hari ini saya kehilangan 5-6 tahun hidup saya, terasa hilang karena menyaksikan pertandingan yang mendebarkan," ujar Landucci seperti dikutip dari Football Italia.

"Tapi kami senang dengan gol yang dicetak De Sciglio," katanya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico pada Senin, 10 Januari dini hari WIB, Juventus tampil tanpa kawalan sang pelatih. Massimiliano Allegri terpaksa absen lantaran skorsing.

Tanpa Allegri laga berjalan menegangkan, Juventus kebobolan lebih dulu lewat gol yang dicetak Tammy Abraham. Untungnya, Paulo Dybala mampu menyamakan kedudukan tujuh menit berselang.

Roma kembali menggila di babak kedua. Mereka berhasil mencetak dua gol tambahan yang dihasilkan dari aksi Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini. Kedudukan tersebut bertahan sampai menit ke-70 dan Roma terlihat akan memenangkan pertandingan.

Namun siapa sangka jika momen itu malah jadi mimpi buruk tuan rumah. Pasalnya, Manuel Locatelli, Dejan Kulusevski, dan Mattia De Sciglio secara bergantian mengoyak gawang Rui Patricio dan membuat Juventus berbalik unggul 4-3.

Kemenangan Juventus memang apik. Namun itu tidak serta merta menghapus keburukan yang terlihat selama duel ini berlangsung. Landucci menjelaskan penyebab Juventus bisa tampil menegangkan seperti di laga itu.

"Kami memulai dengan takut. Kami ingin bermain menyerang tapi kebobolan dari bola mati. Kami mengubah sesuatu di babak kedua karena kami kesulitan mencetak gol," bebernya.

"Gol kedua sangat disayangkan, kami membuang bola begitu saja. Itu kerap terjadi, bukan sebuah kebetulan. Kemudian kami menunjukkan keyakinan dengan baik, gol kedua membantu dan memberikan kami kepercayaan diri." tandasnya.

Comeback Juventus di kandang Roma ini membuat poin Si Nyonya Tua kini berjumlah 35 poin, dimana itu otomatis mendongrak mereka naik ke posisi lima klasemen sementara. Sedangkan AS Roma yang tak dapat apa-apa masih tertahan di posisi tujuh dengan total 32 poin.