Mulai 13 Januari Shin Tae-yong Bakal Pantau Liga 1 di Bali
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Instagram.com @shintaeyong7777)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan seluruh jajarannya akan secara langsung memantau pertandingan seri keempat Liga 1 2021/2022 di Bali.

"Semua tim pelatih dan staf akan di Bali untuk melakukan pemantauan. Direncanakan berangkat tanggal 13 Januari," kata asisten pelatih, Nova Arianto dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu, 8 Januari.

Langkah itu dilakukan Shin Tae-yong dan para asisten demi mengamati kualitas pemain. Hal itu sebagai persiapan timnas tampil di agenda FIFA Matchday pada Januari dan Piala AFF U-23 2022 yang berlangsung bulan depan.

FIFA Matchday periode Januari sendiri akan berlangsung mulai 24 Januari hingga 2 Februari. Dimana dalam agenda itu, timnas Indonesia sudah dijadwalkan menghadapi Bangladesh sebanyak dua kali.

 

Sementara Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari. Gelaran itu akan menjadi persiapan menuju SEA Games 2021 (2022) di Vietnam.

Sebelum ini, Nova juga sempat mengumumkan lewat melalui media sosial soal rencana pelatih timnas yang akan memantau pertandingan Liga 1.

"Selamat istirahat semua pelatih (Timnas Indonesia) sebelum melanjutkan tugas selanjutnya untuk memantau pemain Liga 1 yang sedang digelar di Bali," tulisnya.

Dalam unggahannya Nova juga mengingatkan segenap pemain yang tampil di Piala AFF 2020 untuk menjaga gaya hidup dengan baik dan menjadi contoh di klub masing-masing.

"Inget pesan dari head coach untuk selalu kerja keras di klub dan pemain harus menjadi role model di klub masing-masing. Jaga attitude kalian," kata Nova.