Tak Kecewa Juventus Gagal Menang, Allegri Bidik Frosinone dan AS Roma
Juventus sempat unggul sebelum bermain imbang 1-1 melawan Genoa. (X/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak kecewa gagal menang lawan Genoa. Kini, Allegri langsung fokus menghadapi Frosinone dan AS Roma sebelum menutup tahun 2023

Allegri tetap puas meski Juve gagal mempertahankan keunggulan dan bermain imbang 1-1 melawan Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu, 16 Desember dini hari WIB.

Di laga itu, Juve unggul lebih dulu lewat penalti Federico Chiesa. Namun kemenangan Bianconeri digagalkan Albert Gudmundsson.

Juve yang kehilangan dua poin pun membuang kesempatan merebut posisi puncak yang dikuasai Inter Milan.

Allegri maklum tim asuhannya gagal menang. Pasalnya tak mudah mengalahkan Genoa di laga home. Genoa menunjukkan penampilan yang bagus setiap kali bermain di kandang sendiri.

"Laga yang tak mudah setiap kali melwan Genoa. Tim tersebut memiliki performa yang bagus. Tetapi kami juga harus berkembang bila ingin bertahan di papan atas. Kami harus bisa bermain lebih efektif," kata Allegri menanggapi hasil imbang itu seperti dikutip Football Italia.

"Saat Anda harus membunuh lawan, itu harus dilakukan secepatnya. Saat ada peluang bagus, Anda harus bisa mencetak gol," ujarnya lagi.

Hasil imbang itu sesungguhnya memperpanjang rekor tak terkalahkan Juve. Ini menjadi modal berharga La Vecchia Signora untuk menghadapi dua lawan berikutnya, Frosinone dan Roma, sebelum menutup tahun.

Namun Allegri ini tim fokus dulu melawan Frosinone sebelum melakoni big match.

"Ini poin yang penting bagi kami. Saya pun puas denga perfoma tim. Jadi, kami harus bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan. Kini, kami mempersiapkan diri melawan Frosinone," ujar Allegri.

Hasil imbang itu menjadikan Juve yang menduduki peringkat dua mengantungi poin 37. Mereka terpaut satu poin dengan Inter yang akan menghadapi Lazio.