AS Roma Bakal Jadi Lawan Tak Mudah Juventus
Juventus siap ladeni AS Roma di laga Serie A Italia. (X/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - AS Roma bukan lawan enteng. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyatakan tetap membidik kemenangan meski harus berjuang keras melawan tim tak mudah dalam duel Serie A Italia di Stadion Allianz Arena, Minggu, 1 Januari 2024 dini hari WIB.

Roma menjadi ujian terberat Juve. Meski demikian, Allegri tetap menargetkan tiga poin di laga home demi menjaga persaingan dengan Inter Milan yang memimpin klasemen.

Saat ini, Juve yang menduduki peringkat dua memiliki poin 40. Terpaut empat poin dengan Inter yang akan menghadapi Genoa.    

Juve sedikit diunggulkan di laga melawan Roma. Apalagi, Bianconeri menunjukkan tren bagus. Mereka tak terkalahkan selama lima laga sebelumnya, termasuk menang tipis 2-1 atas Frisonone.

"Kami menjalani periode yang bagus. Tetapi kami tetap berpijak di bumi. Untuk saat ini kami belum menjalani separuh kompetisi. Jadi, kita lihat bagaimana dua laga ke depan. Dari situ kita tahu di mana posisi kami," ucap Allegri.

Roma jelas bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Di laga terakhir, tim asuhan Jose Mourinho menunjukkan perfoma terbaik dengan menggulung juara bertahan Napoli 2-0.

Kemenangan ini juga menjadi awal kebangkitan Giallorossi setelah menelan kekalahan 2-0 lawan Bologna.

Roma butuh tambahan poin demi memburu zona Liga Champions. Saat ini, Roma masih menduduki peringkat enam dengan poin 28.

"Kami menghadapi lawan yang frustrasi. Tim yang ditangani salah satu pelatih terbaik. Dia tak akan membiarkan Anda memanfaatkan keuntungan. Bila tidak hati-hati, dia akan mengalahkan Anda. Kami harus bersabar menghadapi mereka," katanya.

Allegri menuturkan bila Roma merupakan tim kuat yang juga memiliki ambisi besar seperti Juve. Keberhasilan I Lupi mengalahkan Napoli menunjukkan bila mereka memang harus diwaspadai.

"Ini laga melawan tim kuat dengan ambisi yang sama besar. Pekan lalu, mereka mengalahkan Napoli di pertandingan yang berat. Saya perkirakan kami akan melakoni laga yang berat," ucapnya.

Juve kembali diperkuat striker Dusan Vlahovic yang adu tajam dengan andalan Roma, Romelu Lukaku.

Kedua pemain sempat akan dilakukan pertukaran antara Chelsea dan Juve. Namun rencana itu gagal. Chelsea kemudian meminjamkan Lukaku ke Roma.