Bagikan:

JAKARTA - AS Roma belum bisa meraih kemenangan pertama di kompetisi Serie A Italia setelah ditahan Genoa 1-1 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu, 15 September 2024 malam WIB. Roma kebobolan di menit terakhir di pertandingan yang diwarnai dikarumerahnya pelatih Daniele De Rossi

Penantian tiga poin Roma belum berakhir. Setelah gagal pada tiga laga pertama, termasuk kalah mengejutkan 2-1 dari Empoli di kandang sendiri, Roma masih belum berhasil memetik kemenangan.

Sebelumnya tim asuhan Daniele De Rossi sukses menahan Juventus 0-0. Keberhasilan mencuri poin di kandang Juve sepertinya menaikkan moral Paulo Dybala dkk saat menghadapi Genoa. Bahkan mereka melakoni laga dengan baik dengan unggul lebih dulu melalui striker Artem Dovbyk.

Namun Roma gagal mempertahankan keunggulannya. Gawang Roma yang Mile Svilar dibobol Koni De Winter di injury time. Skor pun imbang 1-1.

Kegagalan meraih tiga poin di kandang lawan menjadikan Roma hanya mampu naik beberapa strip di klasemen sementara. Mereka menduduki posisi 15 dengan hanya memiliki poin tiga. Sebaliknya, Genoa yang mengantungi poin lima naik ke peringkat sembilan.

Di laga itu, Roma sesungguhnya mengawali dengan baik. Mereka bermain ofensif yang memaksa Genoa lebih banyak bertahan. Bahkan Roma berpeluang mendapat hadiah penalti saat Dybala dijatuhkan di kotak terlarang oleh De Winter. Namun wasit membiarkan insiden itu.

Roma akhirnya berhasil membobol gawang lawan saat Dovbyk mencetak gol di menit 37. Hanya, wasit Antonio Giua sempat meninjau gol itu lewat VAR. Pasalnya asisten wasit mengangkat bendera karena menilai bek Gianluca Mancini dalam posisi offside sebelum gol itu tercipta.

Dari tinjauan VAR, tidak ada pelanggaran dari Mancini, Wasit pun mengesahkan gol tersebut. Skor 1-0 untuk Roma bertahan sampai turun minum. Pasalnya tidak ada tambahan gol.

Memasuki babak kedua, Genoa mencoba bangkit. Mereka mampu mengimbangi permainan terbuka Roma. Hanya, tuan rumah kesulitan membobol gawang lawan.

Saat Roma berupaya mempertahankan keunggulan, pertandingan kian memanas. Pelatih De Rossi akhirnya mendapat kartu kuning kedua yang disusul kartu merah di menit 90+5.

Tak lama kemudian, Genoa berhasil menembus pertahanan Roma dan De Winter membobol gawang lawan di menit 90+6. Sundulannya yang menyambut umpan silang Vitinha mengubah skor menjadi 1-1. Tak lama kemudian peluit akhir pertandingan berbunyi.