Santer Didekati Inter Milan, Paulo Dybala Resmi Berseragam AS Roma
Paulo Dybala (Twitter @OfficialASRoma)

Bagikan:

JAKARTA — AS Roma resmi mendatangkan Paulo Dybala dari Juventus. Pemain internasional Argentina itu didapat dengan status bebas transfer.

Roma sudah mengonfirmasi penandatangan pemain berusia 28 tahun itu di Twitter berbahasa Inggris mereka pada Rabu, 20 Juli. Dybala meneken kontrak hingga 2025.

"Klub dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan penyerang terkenal di dunia!" demikian bunyi tweet Serigala Ibu Kota.

Kepindahan ini jelas menampar muka Inter Milan yang sebelumnya santer dikaitkan pemain kelahiran Cordoba tersebut. Alih-alih Dybala justru memilih tim ibukota sebagai pelabuhan barunya.

Saga transfer Dybala sudah dimulai sejak Maret lalu sejak Juventus memastikan tidak menyodorkan kontrak baru. Sejak itu, banyak klub top Eropa meminatinya.

Akan tetapi, keinginan sang pemain untuk bertahan di Italia membuat Manchester United dan Tottenham Hotspur mundur.

Inter kemudian muncul sebagai calon terkuat yang mendapat jasa Dybala. Namun, mereka tidak kunjung bergeliat di pasar transfer.

"Saya bergabung dengan tim yang sedang naik daun, klub yang terus meletakkan fondasi yang kuat untuk masa depan, dan seorang pelatih, Jose Mourinho, yang akan menjadi privilege bisa bekerja dengannya," ujar Dybala.

"Sebagai lawan saya selalu mengagumi atmosfer yang diciptakan oleh para penggemar Roma. Saya sekarang tidak sabar menunggu kesempatan untuk memberi hormat kepada mereka saat mengenakan seragam ini," imbuhnya.

Dybala diperkirakan menerima 6 juta euro per musim di Roma plus bonus. Selain menandatangani kontrak tiga tahun, Dybala juga punya opsi perpanjang kontrak di tahun keempat.

Mantan pemain Palermo ini menghabiskan tujuh tahun bersama Juventus, dari 2015 hingga 2022. Selama itu, ia membuat 293 penampilan di semua kompetisi, mencetak 115 gol dan memberikan 48 assist.