Cara Menghapus Cache Unduhan Steam Melalui Windows dan macOS
Cara menghapus cache unduhan di Steam (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Jika Steam terus bermasalah dalam mengunduh gim, Anda mungkin perlu menghapus cache unduhan. Karena Steam menyimpan file unduhan sementara, tetapi terkadang dapat menyebabkan masalah pada klien gim.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda mungkin bisa mencoba untuk menghapus cache unduhan di Steam melalui Windows atau macOS. 

Cara Menghapus Cache Unduhan di Steam pada Windows dan macOS

Melansir dari Makeuseof, cara mudah untuk menghapus cache unduhan di Steam di Windows, adalah dengan membuka klien Steam

Selanjutnya klik menu Steam di pojok kiri atas, dan buka Settings. Kemudian, navigasikan ke tab Download di sidebar kiri dan klik tombol Clear Cache di panel kanan. 

Kemudian, untuk menghapus cache unduhan di Steam pada perangkat macOS, klik menu Steam di pojok kiri atas dan pilih Preferences. Arahkan ke tab Downloads di sidebar kiri, dan klik tombol clear cache di sebelah kanan.

Nah, untuk waktu menghapus cache unduhan yang tepat, Anda mungkin perlu menghapus cache unduhan jika Anda kesulitan mengunduh gim melalui Steam, kecepatan unduh Anda lambat, atau gim yang diinstal gagal dimuat.