Satu Dekade Kecelakaan Legenda Formula 1 Michael Schumacher
Michael Schumacher mengalami kecelakaan tragis saat bermain ski (Instagram/@michaelschumacher).

Bagikan:

JAKARTA - Tepat 10 tahun lalu atau 29 Desember 2013, legenda F1 Michael Schumacher mengalami kecelakan tragis. Insiden kecelakaan ski membuatnya masih terbaring koma hingga kini dan hidupnya menjadi misteri.

Kecelakaan di Meribel itu mengubah hidup Michael Schumacher dan keluarganya. Dia mengalami kejadian tragis hanya satu tahun setelah pensiun sebagai pebalap F1.

Tragedi bermula ketika Michael Schumacher dan keluarga bermain ski pada liburan Natal. Dia didampingi sang putra, Mick (yang kala itu berusia 14 tahun), di resor pegunungan Meribel, Perancis.

Sebetulnya, dia bermain ski dengan kecepatan normal. Namun, Michael Schumacher melewati batas yang ditandai dan kehilangan kendali.

Dia kemudian menabrak batu dan tergelincir. Tabrakan itu membuat helmnya hancur dan tak sadarkan diri.

Michael Schumacher langsung dilarikan ke rumah sakit dan mengalami koma. Kabar kesehatannya baru diketahui setahun kemudian atau 2014.

Mantan pebalap Ferrari itu sempat sadar dari koma dan dipindahkan ke rumah sakit Lausanne di Swiss. Pada September 2014, ia dipindahkan lagi ke kediamannya di Gland.

Michael Schumacher mendapat perawatan dan perhatian dari istrinya, Corinna, dan anak-anaknya, Gina Maria dan Mick.

Di sana, dia mendapat kunjungan dari beberapa orang, selain keluarganya. Ross Brawn, direkturnya di Benetton, Ferrari, dan Mercedes, serta Jean Todt bosnya di era keemasan Ferrari, kadang-kadang datang untuk menonton balapan F1 bersama Michael Schumacher.

"Dia berbeda dan dibimbing dengan luar biasa oleh istri dan anak-anaknya yang melindunginya. Hidupnya berbeda sekarang dan saya mendapat kehormatan untuk berbagi momen bersamanya."

"Hanya itu yang bisa dikatakan. Sayangnya, nasib menimpanya sepuluh tahun yang lalu. Dia bukan lagi Michael yang kita kenal di Formula 1," ujar Brawn baru-baru ini di L'Equipe.

Sudah 10 tahun telah berlalu sejak kejadian tragis pada Desember 2013. Michael Schumacher koma hingga kini karena didiagnosa mengalami cedera traumatik otak.

Tak ada tanda-tanda akan pulih dan keluarganya juga masih merahasiakan kondisi mantan juara dunia tujuh kali itu.