Rayakan Balapan ke-1.000 Ferrari, Mick Schumacher akan Kemudikan Ferrari Ayahnya
Mick Schumacher (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Grand Prix Tuscany akan merayakan balapan ke-1.000 Ferrari di Formula Satu. Mick Schumacher akan membalap dengan menggunakan Ferrari yang dipakai ayahnya, Michael Schumacher pada 2004 di sirkuit Mugello Minggu pekan ini.

Mobil itu mengantarkan legenda Jerman Michael Schumacher merengkuh gelar juara dunia ketujuh dan terakhirnya.

Mick, anggota akademi muda pebalap Ferrari, berlomba di Formula Dua dan memenangkan balapan di Monza akhir pekan lalu. Dia juga mampir dalam F2004 di Hockenheim pada 2019 menjelang Grand Prix Jerman.

Ferrari, tim olahraga ini yang paling tua dan paling sukses selain satu-satunya yang selalu turun berlomba sejak 1950, akan tampil dengan warna khusus untuk memperingati tonggak bersejarah itu.

Warna itu pernah digunakan pada mobil balap pertama yang memakai nama Ferrari, yakni 125S. Sirkuit Mugello dimiliki oleh Ferrari dan sebelum ini tidak pernah digunakan untuk balapan Formula Satu.

Ferrari juga akan membalut mobil Sebastian Vettel dan Charles Leclerc dengan livery spesial warna burgundy atau merah anggur, sebagai penghormatan terhadap livery pertama yang dipakai mobil Ferrari, 125 S dan 125 F1 yang pertama kali turun di Monako tahun itu.

"Grand Prix ke-1000 bagi Scuderia Ferrari adalah suatu capaian yang sangat penting, oleh karenanya itu harus ditandai dengan cara spesial," kata vice chairman Piero Ferrari, putra dari Enzo.

Selain livery spesial, mobil SF1000 Ferrari menampilkan nomor kedua pebalap yang didesain seolah-olah dicat dengan tangan di badan mobil itu, sedangkan baju balap Vettel dan Leclerc juga akan menggunakan warna yang sama.