Posisi di Haas Terancam, Mick Schumacher Justru Dapat Kabar Baik dari Williams
Pebalap Haas F1, Mick Schumacher. (Foto: Twitter @HaasF1Team)

Bagikan:

JAKARTA - Putra dari legenda Michael Schumacher, Mick Schumacher, nampaknya tak perlu pusing mencari tim untuk Formula 1 musim depan. Sudah ada tim yang ingin meminangnya.

Williams dikabarkan tengah mempertimbangkan kemungkinan mengontrak pebalap Jerman itu untuk musim 2023.

Hal ini jadi kabar baik mengingat tempat Schumacher di Haas berada di bawah ancaman. Ini setelah musim keduanya di sana berjalan cukup sulit.

Williams mencari pebalap baru setelah Nicolas Latifi hampir dipastikan tak lagi dipakai jasanya. Muncul dua nama yang jadi kandidat, yakni Daniel Ricciardo (McLaren) dan Nyck de Vries (juara Formula 2 dan Formula E).

De Vries telah diberi kesempatan tak terduga dengan menggantikan Albon yang akan menjalani operasi setelah didiagnosis menderita radang usus buntu. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan sangat baik setelah finis ke-9.

Namun, Schumacher muncul sebagai pesaing. Bahkan, bos Williams, Jost Capito, telah mengonfirmasi itu.

Dia sedang dipertimbangkan Schumacher bersama dengan beberapa pebalap Formula 2 yang sedang naik daun.

"Tentu saja, Anda melihat apa yang dilakukan pebalap lain. Kami belum memutuskan pembalap kedua," kata Capito kepada Sky Germany.

"Kami menjaga opsi kami tetap terbuka, dan ada banyak opsi. Ada juga pebalap yang sedang naik daun ketika Anda melihat apa yang terjadi di Formula 2."

"Ada beberapa pembalap bagus yang pantas mendapat tempat di Formula 1. Kami juga harus melihat apa yang dilakukan tim lain. Kami juga memiliki kontrak dengan bos tim lainnya, dan Anda cukup tahu apa yang terjadi di latar belakang."

"Mick sangat cepat dan pria yang baik. Dia seharusnya ada dalam daftar tim yang masih memiliki kursi," pungkasnya.