Haas Bisa Menyelamatkan Karier Daniel Ricciardo di Formula 1
Pebalap F1, Daniel Ricciardo. (Foto: Instagram.com/@danielricciardo)

Bagikan:

JAKARTA - Daniel Ricciardo sudah pasrah dengan masa depannya di Formula 1 (F1). Saat ini, dia belum juga mendapatkan tim baru untuk musim 2023.

Seperti diketahui, kontrak Ricciardo di McLaren tak diperpanjang. Sementara kursi lowong untuk F1 2023 kian terbatas.

Saat ini, hanya Williams yang belum melengkapi susunan pebalap mereka untuk musim depan. Namun, Ricciardo bukanlah kandidat yang masuk dalam radar mereka.

Namun, kabar baik menyambangi pebalap asal Australia itu. Ricciardo bisa melanjutkan kariernya di F1 dengan bergabung bersama Haas.

Haas kabarnya membuka pintu bagi mantan bintang Red Bull itu. Dia bisa mengisi posisi Mick Schumacher yang kemungkinan akan meninggalkan tim.

Kepala tim Haas, Guenther Steiner sedang mempertimbangkan Ricciardo sebagai penggantinya. Steiner mengatakan kepada AP, "Jika dia tertarik pada kami, dia tidak perlu malu untuk menelepon saya."

Steiner mengatakan, tak mau mengejar-ngejar Ricciardo. "Saya ingin dia memutuskan apa yang ingin dia lakukan untuk dirinya sendiri," kata Steiner.

"Saya pikir dia pebalap yang baik dan saya tidak tahu bagaimana dia berada dalam situasi sekarang, tetapi saya pikir dia perlu berterus terang dengan dirinya sendiri dan memutuskan apa yang akan dia lakukan," lanjutnya.

Steiner tak membantah, mendatangkan Ricciardo akan jadi langkah besar untuk timnya. Peluang sangat terbuka karena Ricciardo berstatus tidak memiliki pekerjaan untuk musim depan.