Ingin Melihat Marquez Juara di MotoGP Malaysia, Bos Honda Minta Tim Siapkan Alat Terbaik
Pebalap Respol Honda, Marc Marquez. (Foto: Instagram.com/@hrc_motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Bos Honda, Alberto Puig ingin melihat Marc Marquez tampil di puncak performa dengan meraih podium utama di MotoGP Malaysia 2022. Untuk itu, Puig meminta tim mekanik menyiapkan alat dan fasilitas maksimal bagi Baby Alien.

Saat tampil di MotoGP Australia 2022 pekan lalu, Marquez sukses finis di posisi kedua di belakang Alex Rins dan di depan Francesco Bagnaia. Dengan hasil itu, Puig cukup bangga karena Marquez baru saja pulih dari cedera.

Yakin dengan pebalapnya bisa lebih baik dari itu, Puig memasang target Marquez bisa menempati podium utama di MotoGP Malaysia pada Minggu, 23 Oktober mendatang.

"Kami hanya kurang cepat sedikit (di Australia), tapi yakin bisa tercepat di Malaysia," ucap Puig yang berharap melihat Marquez naik podium lagi di Malaysia, seperti dikutip dari GPone.

Demi merealisasikan itu, Puig ingin tim bisa membantu Marquez memacu kecepatannya lebih baik lagi. Caranya, sang bos meminta tim mempersiapkan yang terbaik untuk keperluan Marquez.

“Ketika Anda memiliki pebalap seperti Marc, Anda tidak akan pernah bisa mengabaikannya. Ini tidak akan mudah," kata Puig.

“Terpenting kondisinya sudah membaik dan Honda harus memberinya alat dan fasilitas terbaik untuk melakukan apa yang bisa dia lakukan," Puig menambahkan.

Dengan perolehan posisi kedua di MotoGP Australia, Puig menyadari Honda masih perlu melakukan pembenahan demi meningkatkan prestasi di 2023.

"Kami akan terus bekerja untuk masa depan, untuk membawa motor terbaik dan membawa gelar kembali ke Honda. Ini adalah komitmen dan tugas kami sebagai perusahaan terdepan di bidang balap," ucap Puig.

"Tapi fokusnya ada pada Marquez sekarang, kami tahu apa yang dia derita dan kami tidak bisa memberi apa-apa selain rasa hormat dan kekaguman atas upaya yang dia lakukan untuk kembali ke kondisi ini dan sampai di level ini," lanjutnya.