Marc Marquez dan Pol Espargaro Masih Terseok-seok, Bos Repsol Honda Alberto Puig: Ini Jelas Bukan Hasil yang Kami Harapkan
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Repsol Honda masih belum bisa bersaing untuk podium setelah tujuh seri MotoGP 2022. Pencapaian terbaik Repsol Honda adalah menempatkan Pol Espargaro di podium ketiga MotoGP Qatar, seri pembuka musim ini.

Setelah itu, baik Pol Espargaro maupun Marc Marquez, sulit untuk menembus persaingan di baris depan. Jangankan untuk jadi juara, merebut podium pun sulit.

Teranyar, di MotoGP Prancis, akhir pekan kemarin, Marc Marquez finis di posisi keenam. Sedangkan Pol Espargaro ada di posisi ke-11.

"Ini jelas bukan hasil yang kami harapkan atau apa yang kami tuju," ujar bos Repsol Honda, Alberto Puig, seperti dilansir situs resmi MotoGP. "Tentu saja, kami bercita-cita untuk mencapai hasil maksimal, itu selalu jadi target kami."

"Tetapi kenyataannya adalah kami menghadapi beberapa masalah. Kami masih mencari bagaimana kami bisa mencapai potensi kami yang sebenarnya. Akhir pekan ini di Le Mans sekali lagi tidak mudah," lanjutnya.

Puig menegaskan, hasil ini juga bukan yang diinginkan Marc Marquez. Menurutnya, pebalap asal Spanyol itu seharusnya bisa meraih posisi yang lebih baik.

"Balapan ini bukan bencana total. Tapi kami harus melihat situasi secara keseluruhan dan ini bukan posisi kami yang sebenarnya dan jelas bukan posisi Marc," tutur Puig.

Selanjutnya, MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia. Musim lalu, pebalap Repsol Honda meraih hasil tak memuaskan. Puig tak ingin hal yang sama terulang kembali.