Hasil Bulu Tangkis Beregu Putra SEA Games Hanoi 2021: Thailand Jegal Indonesia di Semifinal
Tim Indonesia gagal ke final bulu tangkis beregu putra SEA Games Hanoi 2021 setelah kalah 2-3 dari Thailand. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia gagal menuju babak final bulu tangkis beregu putra SEA Games Hanoi 2021 setelah menelan kekalahan 2-3 dari Thailand pada Selasa, 17 Mei.

Dua angka untuk Indonesia disumbang nomor ganda putra. Sementara itu, tiga tunggal putra yang diberikan kepercayaan gagal menelurkan poin untuk Merah Putih.

Chico Aura Dwi Wardoyo ditekuk Kunlavut Vitidsarn saat turun di pertandingan perdana. Ia cuma bermain selama 42 menit setelah kalah dua gim langsung.

Indonesia kemudian membalas di nomor ganda putra pertama Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan.

Pasangan ini mengubah skor jadi sama kuat 1-1 setelah menang atas pasangan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor akhir 21-16, 12-21, 21-16.

Sayangnya, Thailand kembali mencuri poin pada pertandingan ketiga. Negeri Gajah Putih itu unggul 2-1 setelah tunggal putra Sitthikom Thammasin mengalahkan Christian Adinata.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lalu menyamakan skor menjadi 2-2 di laga keempat. Pasangan ini menang mudah dua set atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Namun, Bobby Setiabudi yang turun di laga terakhir gagal memberi poin bagi Indonesia. Kekalahannya melawan Panitchaphon Teeraratsakul memastikan langkah Indonesia hanya sampai semifinal.

Thailand akan menghadapi Malaysia di laga final nanti. Malaysia bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk mengalahkan Singapura dan mencapai babak akhir.

Sebelumnya tim bulu tangkis Indonesia sudah memastikan tiket final nomor beregu putri. Putri Kusuma Wardani dan kawan-kawan menyingkirkan tuan rumah Vietnam di semifinal untuk menghadapi Thailand di laga pamungkas nanti.