SEA Games 2021 Menjadi yang Terakhir untuk Si Cantik Rifda Irfanaluthfi: Bukan Berarti Pensiun
Atlet senam Indonesia, Rifda Irfanaluthi, meraih medali emas SEA Games 2021. (Dok. NOC Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, tampil impresif di SEA Games 2021. Atlet berusia 22 tahun itu meraih dua medali emas di ajang ini.

Namun, Rifda menjadikan SEA Games 2021 sebagai yang terakhir. Dia memastikan tak akan ikut gelaran SEA Games berikutnya.

Meski demikian, Rifda menyebut dirinya belum pensiun dari dunia senam artistik. Pasalnya, masih ada yang ingin dikejar atlet cantik kelahiran Jakarta itu.

"SEA Games terakhir bukan berarti pensiun, karena saya ingin mengikuti Asian Games. Kalau diberikan kesehatan, keselamatan, dan semangat ingin ke Olimpiade," ujar Rifda di Hanoi, seperti dikutip Antara.

Pelatih senam artistik, Eva Novalina T Butar Butar, angkat bicara terkait keputusan Rifda. Dia menghonrmati keputusan sang atlet untuk pensiun dari SEA Games.

"Mungkin saat ini Rifdanya capek. Biasanya begitu, ketika pesenam sudah empat kali (SEA Games) capek. Mungkin 'one day', misalnya SEA Games besok tidak ikut, yang berikutnya ikut lagi," tutur Eva.

Pada SEA Games 2021, Rifda mengoleksi dua medali emas dari nomor senam lantai dan all around (semua alat). Selain itu, dia juga mendapatkan medali perunggu di nomor vault table.