Fokus Pemulihan Cedera, Pesenam Cantik Rifda Irfanaluthfi Ingin Jadi Atlet Gymnastic Pertama dari Indonesia yang Tampil di Olimpiade Paris
Atlet senam gymnastic asal Indonesia, Rifda Irfanaluthfi. (Foto: Instagram @rifda_irfanaluthfi)

Bagikan:

JAKARTA - Atlet senam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, fokus penuh untuk pemulihan cedera dalam beberapa bulan terakhir. Langkah ini diambil demi menjaga ambisi sang atlet cantik menembus Olimpiade 2024 Paris.

Saat ini, Rifda tengah ditangani dokter Andi Kurniawan. Dia juga didampingi tim dari Komisi Medis NOC Indonesia untuk memulihkan cedera.

Pelatih senam Indonesia, Eva Novalina mengatakan, Rifda akan mulai dipersiapkan menuju Kejuaraan Dunia Senam di Liverpool, Oktober mendatang. Ajang ini merupakan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Sang atlet pun membidik tiket ke Olimpiade 2024 untuk mencatatkan namanya dalam sejarah olahraga Indonesia.

"Saya ingin menjadi atlet gymastic pertama dari Indonesia yang tampil di Olimpiade Paris. Saya berkomitmen untuk itu," tuturnya, seperti dilansir dari Antara.

Ketua Umum PB Persani, Ita Yuliati Irawan menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada Rifda. Tujuannya satu, membawa peraih medali Emas SEA Games 2021 itu menuju Olimpiade.

Dukungan juga datang dari NOC Indonesia. Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, berharap apapun kebutuhan Rifda untuk menggapai mimpinya bisa dikomunikasikan agar bisa terpenuhi.

"Gymnastic ini menjadi perhatian serius dari saya. Presiden Federasi Senam Internasional Morinari Watanabe melihat penampilan Rifda di SEA Games dan mengatakan telah memiliki program spesial untuk atlet Indonesia, dan saya yakin itu tentu ditujukan untuk Rifda," kata pria yang akrab disapa Okto itu.