Petarung Seksi MMA Valerie Loureda Resmi Jajal Karier Bersama WWE, Jadi Wanita Amerika-Kuba Pertama
Petarung MMA, Valerie Loureda, resmi bergabung dengan WWE. (FOTO/INSTAGRAM @valerieloured)

Bagikan:

JAKARTA – Bintang muda seni bela diri campuran (MMA), Valerie Loureda resmi memulai karier gular ke WWE. Ia pun telah memutuskan pindah ke Orlando.

Promotor seni bela diri campuran Bellator MMA Amerika Serikat mengonfirmasi kabar tersebut. Loureda dipastikan telah pindah ke Orlando, tempat WWE Performance Center berada.

Loureda juga mengumumkan kepindahannya itu dalam satu unggahan di media sosial Twitter. "Baru saja pindah ke Orlando ... dan perjalanan @WWENXT saya dimulai!" tulisnya.

Atlet berusia 23 tahun itu akan tetap menjadi kompetitor di Bellator sekalipun ia menandatangani kontrak unik dengan perusahaan gulat profesional terbesar di planet ini.

Loureda yang juga punya mimpi tampil di acara utama WrestleMania, akan berbasis di Performance Center WWE. Nantinya, ia akan muncul di merek pengembangan 'NXT 2.0'.

"Saya merasa terhormat menjadi wanita Amerika-Kuba pertama dalam sejarah yang menandatangani kontrak dengan WWE," kata Loureda tak lama setelah menandatangani kontrak.

"Saya berasal dari keluarga imigran, sekarang saatnya saya mewakili budaya Latin kami. Saya ditakdirkan untuk ini. Terima kasih atas kesempatan ini @WWE @WWENXT saya akan membuat Anda bangga. AZUCAR! #305," ia melanjutkan.

Presiden Bellator Scott Coker mengatakan, Loureda adalah atlet yang sangat muda dan berbakat yang dapat mencapai banyak hal di MMA di bertahun-tahun yang akan datang.

"Dia akan tetap menjadi petarung yang aktif dan masih terikat kontrak dengan Bellator, dan kami berharap dapat menyambutnya kembali ke kandang dalam waktu dekat," kata Coker.

"Kami sangat bangga mengizinkan atlet kami menguji diri mereka sendiri di arena tambahan seperti tinju dan gulat profesional," imbuh dia.

Loureda awalnya memendam harapan untuk mewakili Tim USA di Olimpiade di taekwondo. Namun, ia kemudian memutuskan pindah ke MMA setelah gagal melakukannya.