Jadi Pegulat WWE Wanita Berpenghasilan Tertinggi, Kekayaan Bersih Ronda Rousey Capai Angka Rp190 Miliar: Melebihi Floyd Mayweather
Ronda Rousey (Twitter @rondarousey)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu seniman bela diri campuran wanita paling terkenal di dunia, Ronda Rousey juga merupakan judoka tingkat Olimpiade dan seorang aktris.

Dia berpartisipasi dalam Olimpiade 2008, di mana dia menjadi atlet wanita pertama Amerika yang memenangkan medali dengan mengamankan perunggu.

Setelah tonggak sejarah itu, Rousey memulai karier yang sangat sukses di MMA, menjadi wanita pertama yang pernah menandatangani kesepakatan UFC, serta Juara Kelas Bantam Wanita UFC pertama dan wanita pertama yang dilantik ke Hall Of Fame UFC.

Sekarang di WWE, tidak ada pegulat wanita yang berpenghasilan lebih dari Rousey, yang dilaporkan telah menandatangani kontrak 1,5 juta dolar AS (Rp21,9 miliar) per tahun.

Mundur ke tahun 2015, Rousey tidak ragu untuk mengklaim bahwa dia menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan dengan petinju terkenal Floyd Mayweather.

"Saya benar-benar menghitung dan, mengingat jumlah pertarungan terakhir saya, saya sebenarnya petarung UFC dengan bayaran tertinggi dan saya seorang wanita," katanya kepada TMZ kala itu dikutip dari Marca, Senin, 16 Mei.

"Saya pikir saya benar-benar menghasilkan dua hingga tiga kali lebih banyak dari yang dia (Mayweather) dapatkan per detik, jadi ketika dia belajar membaca dan menulis, dia dapat mengirimi saya pesan," dia melanjutkan

Lantas, berapa kekayaan bersih Rousey? Berbicara pada konferensi pers pada tahun 2015, Rousey menekankan bahwa dia adalah petarung dengan bayaran tertinggi karena banyaknya jumlah yang dia bawa. Pada 2022, kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar 13 juta dolar AS (Rp190 miliar).

"Saya pikir berapa banyak Anda dibayar harus ada hubungannya dengan berapa banyak yang Anda bawa," katanya.

"Saya petarung dengan bayaran tertinggi bukan karena Dana White dan Lorenzo Fertitta ingin melakukan sesuatu yang baik untuk para wanita.

"Mereka melakukannya karena saya menghasilkan jumlah tertinggi. Mereka melakukannya karena saya menghasilkan uang paling banyak bagi mereka. Saya pikir uang yang mereka hasilkan harus proporsional dengan uang yang mereka bawa."