Senam Tambah Koleksi Medali Emas Kontingen Indonesia di SEA Games 2021, Diraih Si Cantik Rifda Irfanaluthfi
Atlet senam artistik Indonesia, Rifda Irfanaluthi. (Foto via Antara/M Risyal Hidayat)

Bagikan:

JAKARTA - Kontingen Indonesia terus menambah perolehan medali emas pada SEA Games 2021, Sabtu, 14 Mei. Setelah sebelumnya cabang olahraga dayung dan wushu, kali ini emas datang dari senam artistik.

Medali emas pertama dari senam ini dipersembahkan atlet cantik, Rifda Irfanaluthi. Dia menjadi yang terbaik saat turun di nomor women's individual all around.

Rifda mengalahkan wakil Filipina, Aleah Finnegan Cruz, yang merebut medali perak. Sementara medali perunggu diraih Rachel Yeoh Li Wen dari Malaysia.

Ini merupakan medali emas ke-13 kontingen Indonesia sejak dimulainya ajang SEA Games 2021. Dayung menjadi penyumbang terbanyak dengan delapan emas.

Pada perlombaan dayung yang telah berlangsung pada 11-14 Mei, Indonesia mengumpulkan delapan emas dan enam perak dari total 16 emas yang diperebutkan.

"Sebetulnya melebihi target karena target awal kami hanya delapan medali emas untuk rowing. Tapi untuk dayung beserta kano, kami ditarget meraih 14 sampai 16 medali emas," kata pelatih Indonesia, Agus Budiaji, kepada Antara.