Seusai SEA Games 2021, Aldila Sutjiadi Bakal Turun di Prancis Terbuka
Ptenis Indonesia, Aldila Sutjiadi (Foto: Humas Pelti)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, dipastikan turun di ajang grand slam Prancis terbuka 2022. Dia akan turun di nomor ganda putri pada turnamen yang berlangsung di Roland Garros, Paris, 22 Mei -5 Juni tersebut.

Aldila akan berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato. Hal tersebut terkonfirmasi dari laman resmi Prancis Terbuka 2022.

Saat ini Aldila menempati peringkat 80 dunia untuk sektor ganda putri. Sebelumnya, dia tampil pada Grand Slam Australia Terbuka 2022 bersama Peangtarn Plipuech, juga dari Jepang.

Sayang, langkahnya terhenti pada babak pertama usai kalah dari unggulan kelima Alexa Guarachi (Chili)/Nicole Melichar Martinez (Amerika Serikat) sengan skor 4-6, 2-6.

Sepanjang tahun ini, Aldila tampil di delapan turnamen ganda putri dan dua di antaranya berakhir dengan gelar. Dua gelar itu adalah WTA 250 Copa Colsanitas presentado por Zurich bersama Astra Sharma (Australia) dan ITF di Charleston pada 25 April-1 Mei bersama Katarzyna Kawa asal Polandia.

Saat ini, Aldila tengah berjuang bersama skuad Merah Putih pada SEA Games Hanoi, Vietnam.

Dia menjadi andalan pada sektor putri bersama Beatrice Gumulya, Jessy Priskilla Rompies, dan Rezha Millea Patria Novela.

Sementara pada sektor putra, Indonesia memiliki Muhammad Rifqi Fitriadi, Rifqy Sukma Ramadhan, Christoper Rungkat, dan Imam Maruf Achad.