Kabar Baik! Petenis Aldila Sutjiadi Juara di Nomor Ganda ITF Charleston
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi sukses memboyong gelar juara ganda turnamen ITF World Tennis Tour W100 di Charleston (FOTO/PP PELTI)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi sukses memboyong gelar juara ganda turnamen ITF World Tennis Tour W100 di Charleston, Amerika Serikat, pada Minggu, 1 Mei WIB.

Di turnamen ini Aldila berpasangan dengan Katarzyna Kawa asal Polandia. Di laga pamungkas mereka menang atas wakil tuan rumah Sophie Chang/Angela Kulikov dengan skor 6-1 6-4.

"Terimakasih dukungannya. Kami main solid hari ini meski nyaris kecolongan di set kedua," kata Aldila dalam keterangan resmi yang diterima.

Gelar juara ganda di Charleston merupakan yang kedua bagi Aldila sepanjang tahun ini. Ia sebelumnya mendapat titel di Bogota (Kolombia) awal bulan ini.

Prestasi ini pun memberi tambahan pundi pemilik 15 gelar juara ganda ini sebanyak 2.787 dollar AS atau sekitar Rp 40 juta. Selain itu, ia pun akan melejit di posisi ke-77 ganda dunia pada awal pekan depan.

Sebelumnya, Aldila menduduki peringkat ke-86 ganda dunia WTA setelah kemenangan di Bogota bersama pasangan dari Australia Astra Sharma.

"Modal bagus untuk tampil di SEA Games Vietnam nanti dan grand slam Roland Garros," ujar Aldila.

Di SEA Games edisi sebelumnya pada 2019 lalu di Filipina, Aldila membawa pulang medali emas di nomor tunggal putri.

Ketika itu, ia juga merengkuh medali emas pada nomor ganda campuran saat berpasangan dengan Christopher Rungkat.

SEA Games Hanoi 2021 bakal digelar 12-23 Mei mendatang. Cabang olahraga tenis memasang target bisa menjadi juara umum mengulangi prestasi edisi sebelumnya.