Indonesia Hadapi Korsel di Laga Pembuka Billie Jean King Cup, Aldila Sutjiadi: Kami Siap, Optimistis Bisa 'Menyikat' Korea
Aldila Sutjiadi (Foto: Humas Pelti)

Bagikan:

JAKARTA - Tim tenis Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada hari pertama Piala Billie Jean King Cup Group I Asia Oseania.

Pertandingan ini akan digelar di Antalya, Turki, pada Selasa, 12 April malam WIB. Laga di ajang yang dulu bernama Piala Fed ini menyajikan dua partai tunggal dan satu ganda.

Petenis Aldila Sutjiadi yang juga kapten tim akan tampil sebagai tunggal pertama. Aldila datang ke turnamen ini setelah memenangi nomor ganda turnamen WTA di Bogota, Kolombia, pada akhir pekan kemarin.

Sementara itu, Beatrice Gumulya akan bermain rangkap. Ia bakal menjadi single yang akan membuka laga antar kedua negara dan ganda bersama Jessy Rompies pada partai penutup.

"Kami siap, optimistis bisa 'menyikat' Korea di partai pertama," ucap Dila dalam keterangan yang diterima.

Di atas kertas Indonesia masih unggul 5-4 dalam rekor pertemuan dengan Negeri Ginseng di ajang ini. Namun, regu Merah Putih tak pernah menang dalam empat pertemuan terakhir antara 2010 hingga 2020.

Duet Bea/Jessy pun tercatat pernah takluk dari andalan Korea Jang Sujeong/Han Na Lae. Kekalahan itu terjadi saat kedua pasangan bertemj di semifinal W60 Canberra, Australia, bulan lalu.

"Ini saatnya membalas," ujar Dila.

Selain Korsel, tim Indonesia yang juga dihuni Fadona Titalyana ini bakal bersaing dengan China, India, Jepang dan Selandia Baru di lapangan tanah liat, MTA Academy Antalya, Turki hingga 16 April.

Dua tim teratas berhak promosi ke babak play off, sedangkan dua peringkat terbawah harus degradasi ke Grup II Asia Oseania.