Lalu Muhammad Zohri Incar Medali Emas Cabor Atletik Lari 100 Meter: Enggak Berpikiran Jadi Beban
Lalu Muhammad Zohri incar medali emas 100 meter SEA Games 2021. (Foto: Instagram @pbpasiofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Lalu Muhammad Zohri gagal mempersembahkan medali saat turun di nomor estafet 4x100 meter SEA Games 2021. Dia ingin membalas kegagalan ini saat turun di nomor 100 meter, Rabu, 17 Mei.

Meski demikian, Zohri enggan berpikiran targetnya meraih medali emas di nomor 100 meter nanti ibarat sebuah beban. Dia mengaku hanya ingin fokus pada kemampuannya untuk meraih medali emas.

"Saya sih enggak berpikiran jadi beban apa enggak ya, saya fokus saja dengan kemampuan saya sendiri,” kata Zohri, seperti dilansir Antara, Senin, 17 Mei.

Terkait kegagalan di nomor estafet 4x100 meter, Zohri menilai itu hanya karena bukan rezeki dirinya. Dia berharap, masyarakat Indonesia bisa mendoakannya meraih medali emas di nomor andalan.

"Atas kejuaraannya belum bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia, tetapi harapan saya semoga masyarakat Indonesia tetap mendoakan saya hari Rabu besok 100 meter," ujar Zohri.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selalu memberikan dukungan kepada tim.

Zohri dan kawan-kawan gagal meraih medali setelah hanya menempati posisi keempat dengan waktu 39,65 detik. Mereka terpaut 0,21 detik dari Singapura yang meraih perunggu dengan waktu 39,44 detik.

Medali emas direbut Thailand dengan catatan waktu 38,58 detik. Sementara Malaysia meraih medali perak setelah menorehkan waktu 39,09 detik.

Sprinter asal Nusa Tenggara Barat itu mengaku jarang berlatih dalam nomor estafet karena sedang cedera. "Sebulan enggak pernah turun ke lapangan terus terapi terapi, cuma dua kali kayaknya latihan estafet," ucap Zohri.