Kontingen Indonesia Tambah 2 Medali Emas dari Cabor Menembak, Tenis Sumbang Perak dan Wushu Raih Perunggu
Atlet menembak Dewi Laila Mubarokah menyumbang medali emas untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2021. (Foto: Instagram.com/@timindonesiaofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Kontingen Indonesia terus menambah perolehan medali di ajang SEA Games 2021. Hari ini, Senin, 16 Mei, tim Merah Putih kembali mendapatkan medali emas.

Medali emas itu datang dari cabang olahraga (cabor) menembak. Medali emas ini disumbangkan Dewi Laila Mubarokah dan Anang Yulianto/Dewa Putu Yadi Suteja/Totok Tri Martanto.

Dewi Laila merebut medali emas pada nomor Women's 10m Air Rifle. Pada partai final, Dewi sukses mengungguli atlet tuan rumah Thao Phi Thanh.

Sementara Anang Yulianto/Dewa Putu Yadi Suteja/Totok Tri Martanto meraih emas dari nomor Men's 25m Rapid Fire Pistol Team. Mereka mengalahkan wakil dari Vietnam.

Ini merupakan medali emas ke-20 dan 21 kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2021.

Sementara itu, tim tenis beregu putra menyumbang medali perak. Saat menghadapi Thailand di partai final, Christopher Rungkat dkk kalah 1-2 dari lawannya.

Sementara medali perunggu juga bertambah bagi Indonesia. Tambahan medali perunggu ke-25 ini diraih dari cabor Wushu lewat penampilan Thania Kusumaningtyas yang turun di nomor Sanda 60kg.