Bagikan:

JAKARTA – Atlet Harris Horatius menambah medali emas buat Indonesia dari cabang olahraga (cabor) wushu. Ini adalah emas ketiga yang didapat kontingen Merah Putih.

Harris keluar menjadi yang terbaik pada nomor nanquan dan nangun all-around saat tampil di XSG Sports Centre Taolu, Cina, Selasa, 26 September 2023 siang WIB.

Total Harris berhasil menorehkan skor 19.506 (9.756 dan 9.750). Atlet kelahiran 1995 tersebut mengalahkan lawannya dari Korea Selatan Lee Yongmun dan Hong Kong Lau Chi Ling di nanquan.

Sementara itu, pada nangun, Harris melampaui poin atlet Makau Huang Junhua dan Lee Yongmun. Yongmun berhak atas perak, sedangkan Huang Jun Hua membawa pulang medali perunggu.

Indonesia sebelumnya telah mengamankan dua medali emas dari cabor menembak. Dua medali itu dipersembahkan oleh atlet yang sama, yakni Muhammad Sejahtera Dwi Putra.

Dua emas dari Sejahtera Dwi Putra masing-masing didapat dari nomor 10 meter running target putra dan 10 meter running target mixed run. Total Indonesia pun sudah mengamankan sembilan medali.

Rinciannya tiga medali emas, satu perak, dan lima perunggu. Satu perak itu, juga didapat dari cabor wushu juga melalui Edgar Xavier Marvelo dari nomor changquan putra.