Apresiasi atas Prestasi Tim Wushu DKI Jakarta, Yanti Airlangga Berikan Bonus
Prestasi ini  membuat Ketua Dewan Pembina Wushu DKI Jakarta, Yanti Isfandiary Airlangga bangga. (Foto Ist)

Bagikan:

JAKARTA – Sukses tim Wushu Kontingen  DKI Jakarta di PON XX Papua  2021 memang sangat membanggakan. Edgar Xavier Marvelo dkk. mempersembahkan 14 medali bagi kontingen Ibukota di even olahraga terbesar di Tanah Air. 

Prestasi ini  membuat Ketua Dewan Pembina Wushu DKI Jakarta, Yanti Isfandiary Airlangga bangga. Ia bahkan langsung memberikan bonus bagi para peraih medali tersebut, pada Sabtu  16 Oktober di Restoran Orasa's Ashta 8 Mall Jakarta. 

“Saya bangga dengan prestasi yang telah dicapai Tim Wushu OKI Jakarta, yang telah menyumbangkan 14 medali bagi Kontingen DKI Jakarta di PON XX Papua 2021. Teruslah berjuang dan raih prestasi yang membanggakan bukan hanya di ajang nasional tetapi juga  di ajang internasional,"" kata Yanti  usai menyerahkan bonus kepada seluruh anggota Tim Wushu DKI Jakarta. 

Selama ini Yanti Isfandiary Airlangga dikenal sangat memperhatikan perkembangan atlet-atlet wushu DKI Jakarta. Terutama dalam persiapan PON XX. Sukses Tim Wushu DKI Jakarta dalam mendominasi raihan medali di PON XX juga tak terlepas dari perhatiannya. 

Perhatian yang diperlihatkan oleh Yanti ini pun membuat Edgar Xavier Marvelo, atlet wushu DKI Jakarta  yang meraih dua  medali emas PON XX Papua 2021 terlihat sangat senang 

"Saya senang dan mengucapkan terima kasih adanya apresiasi berupa bonus yang diberikan bu Ketua Dewan Penasehat Pengprov DKI Jakarta ," kata Edgar Xavier Marvelo. 

Nandhira Mauriskha, yang meraih 1 medali emas dan 1 perunggu di PON XX, juga mengamini. “Ya, saya mengucapkan terima kasih atas bonus yang diberikan. Saya akan terus berjuang untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,"" kata Rara, panggilan akrab Nandhira. 

Tim Wushu DKI Jakarta dalam PON XX ini menjadi juara umum dengan peroleh 14 medali yang terdiri dari  5 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Prestasi ini sekaligus menjadi bukti bahwa wushu adalah salah satu cabang olahraga (cabor) unggulan DKI Jakarta di ajang PON. 

"Wushu termasuk salah satu cabor yang berkontribusi besar dalam menyumbang medali bagi Kontingen DKI Jakarta di PON XX Papua," kata Gunawan Tjokro, Ketua Pengprov Wushu Indonesia DKI Jakarta yang hadir  pada acara tersebut.