Final Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2021: Indonesia Kebagian Medali Perak usai Menyerah 0-3 dari Thailand
Tim Indonesia harus puas meraih medali perak pada cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putri SEA Games 2021. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia harus puas meraih medali perak pada cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putri SEA Games 2021. Di final, Apriyani Rahayu dan kawan kawan menyerah dengan skor 0-3 dari Thailand, Rabu, 18 Mei 2021.

Indonesia ketinggalan 0-1 setelah Putri Kusuma Wardani yang turun sebagai tunggal pertama, kalah dari Porhpawee Chochuwong. Putri KW yang menggantikan peran Gregoria Mariska Tunjung, takluk dua gim langsung 16-21 dan 20-22.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang turun di pertandingan kedua, juga gagal menyumbang poin untuk tim Merah Putih. Mereka takluk dengan skor 16-21 dan 12-21 dari pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Stephanie Widjaja yang diharapkan bisa memperpanjang nafas Indonesia, turut gagal. Stephanie kalah dua gim langsung 14-21 dan 8-21 dari Supanida Katethong.

Usaha keras sejatinya sudah ditunjukan Stephanie di poin-poin awal pertandingan gim pertama. Namun dia gagal mempertahankannya. berujung kekalahan.

Dengan hasil ini, tim bulu tangkis beregu Indonesia gagal menyumbang medali emas di SEA Games 2021. Sebelumnya, tim putra juga gagal setelah terhenti di semifinal usai kalah dari Thailand.