Timnas Indonesia U-23 Disebut Alexandre Polking Tim Terkuat SEA Games 2021, Shin Tae-yong: Saat Ini Thailand dan Vietnam yang Terbaik
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, membalas pujian yang dilontarkan juru taktik Thailand, Alexandre Polking jelang pertemuan kedua tim di semifinal SEA Games 2021 pada Kamis, 19 Mei.

Sebelumnya, Alexandre Polking menilai skuad Garuda Muda merupakan tim terkuat di SEA Games 2021. Untuk itu, timnya akan sangat mewaspadai permainan Indonesia di semifinal nanti.

Merespon sanjungan itu, Shin Tae-yong justru menyebut Thailand dan Vietnam merupakan tim terkuat di Asia Tenggara.

"Saya tidak berpikir seperti itu. Sampai saat ini Thailand dan Vietnam yang terbaik di Asia Tenggara, baru Indonesia,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga, dikutip dari Zing News.

Kendati menyebut tim besutannya masih dibawah performa Thailand dan Vietnam, tapi Shin Tae-yong terus berupaya untuk membuat kualitas timnas U-23 bisa seperti dia negara hebat yang ia sebutkan.

Menurut Shin Tae-yong, tim asuhannya kini telah melalui banyak perubahan positif yang membuat performa mereka meningkat semakin baik. Hal itu pula yang membuat Shin Tae-yong yakin timnya bisa mendulang kemenangan di partai semifinal nanti.

"Kedua tim telah bertemu berkali-kali di level tim nasional dan U23. Sekarang, segalanya akan sangat berbeda di turnamen ini. Indonesia akan banyak berubah. Terakhir kali, kami kalah dari Thailand di Piala AFF 2020. Tapi kali ini, kami akan menang," kata pelatih Shin Tae-yong.

Pertemuan antara Thailand dan Indonesia akan tersaji di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam pada Kamis 19 Mei 2022. Laga ini sendiri akan mulai berlangsung pukul 16.00 WIB.