Jordi Amat dan Sandy Walsh Jalani Pemeriksaan Medis Syarat Naturalisasi, Mochamad Iriawan: PSSI Terus Mengawal Proses Ini 
Jordi AMat dan Sandy Walsh (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Jordi Amat dan Sandy Walsh menjalani pemeriksaan kesehatan. Itu menjadi agenda penting bagi dua pemain yang mau dinaturalisasi ke tim nasional Indonesia ini.

Pemeriksaan kesehatan berlangsung di Rumah Sakit Royal di Jakarta pada Selasa, 17 Mei. Kedua pemain didampingi oleh dokter PSSI Syarif Alwi.

"Hasil dari pemeriksaan ini menjadi salah satu persyaratan yang harus dilaporkan ke Kemenkumham," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dilansir situs federasi.

Jordi dan Sandy mengikuti tes kesehatan selama kurang lebih empat jam untuk mengecek kondisi fisik dan psikologi terkini mereka.

Keduanya tiba di Indonesia pekan ini dengan agenda penting adalah pemeriksaan medis tersebut guna memastikan mereka sehat secara jasmani dan rohani untuk kelanjutan proses naturalisasi.

"PSSI terus mengawal proses ini agar semua langkah-langkah yang ditempuh bisa membuahkan hasil yang baik," ujar Iriawan.

Kedua pemain keturunan ini kemungkinan sudah bisa memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 andai proses naturalisasi mereka tidak mendapat kendala.

Kehadiran kedua pemain itu bakal memberi amunisi tambahan bagi timnas Indonesia. Pasalnya, skuad Garuda mendapat lawan yang tidak mudah di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia, yakni Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Selain mengikuti pemeriksaan medis, selama di Jakarta Jordi dan Sandy juga punya agenda mengunjungi kedutaan besar negara masing-masing untuk mengurus dokumen mereka.