Timnas Indonesia Bakal Lawan Tim Peringkat 84 FIFA, Ketum PSSI Berharap Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Jadi WNI
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: Dok PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan harapannya agar proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa segera dirampungkan. Dia berkeinginan dua pemain itu sudah bisa membela Timnas Indonesia dalam laga FIFA kontra Curacao.

Laga kontra tim peringkat 84 FIFA itu akan digelar dua kali, yakni pada 24 dan 27 September. Kehadiran Sandy Walsh dan Jordi Amat diyakini akan menambah kekuatan Skuad Garuda.

"PSSI ingin sebelum FIFA Matchday, dua pemain itu bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)," kata Iriawan dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Senin, 28 Agustus, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kami percaya kehadiran kedua pemain tersebut akan meningkatkan secara signifikan kualitas tim nasional seperti yang diharapkan segenap masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Terlebih Indonesia akan menghadapi Piala Asia 2023," tambahnya.

Ketum PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses naturalisasi kedua pemain itu, termasuk Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi III DPR sudah menyetujui proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Setelah itu, proses akan dilanjutkan ke Kementerian Sekretariat Negara lalu Presiden Joko Widodo, yang akan mengeluarkan Keputusan Presiden terkait hal itu.

Sementara itu, laga Timnas Indonesia menghadapi Curacao akan digelar di Bandung dan Jakarta. Pada 24 September 2022, pertandingan bakal dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Lalu pada 27 September, Timnas Indonesia akan berlaga lagi dengan Curacao di Jakarta International Stadium (JIS).