Perasaan dan Tekad Jordi Amat Setelah Resmi Jadi WNI
Jordi Amat (kiri) dan Sandy Walsh telah mengucapkan sumpah WNI.(Foto: Dok PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Perasaan lega dan senang diungkap Jordi Amat usai menjalani proses pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI). Jordi turut mengucapkan terima kasih karena prosesnya menjadi WNI berjalan lancar.

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang,” katanya dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis, 17 November.

Proses pengambilan sumpah WNI Jordi Amat dan Sandy Walsh digelar di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Jalan MT Haryono, Cawang.

Jordi Amat dan Sandy Walsh tampil dengan setelan jas lengkap dengan menggunakan peci warna hitam.

Dalam proses pengambilan sumpah WNI, Sandy dan Jordy menjalani dua proses utama yaitu pengucapan sumpah yang dilanjutkan dengan penandatanganan berkas.

Setelah berstatus WNI, Jordi Amat berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk Indonesia. “Terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita, " kata Jordi.

Rampungnya pengambilan sumpah WNI Jordi Amat hari ini membuka peluang ia jadi pemain pilihan pelatih timnas, Shin Tae-yong untuk masuk skuad Piala AFF 2022.

Sebab, proses pendaftaran pemain masih terbuka hingga tanggal 20 November mendatang. Adanya Jordi diharapkan bisa menambah daya gedor Tim Garuda di turnamen yang akan mulai digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.