Lini Pertahanan Timnas Indonesia "Pincang" Saat Hadapi Thailand di Semifinal SEA Games 2021, Shin Tae-yong: Asnawi Mangkualam Tak Bisa Main
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021, Kamis, 19 Mei. Lini pertahanan Skuad Garuda Muda dipastikan pincang.

Bek kanan andalan, Asnawi Mangkualam, dipastikan absen dalam pertandingan ini. Pemain Ansan Greeners itu harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Untuk mengisi posisi Asnawi, Rio Fahmi diyakini bakal jadi pilihan.

"Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning dan untuk Saddil Ramdani besok (Rabu, red) akan sampai di Vietnam," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam laman resmi PSSI.

Saddil baru bergabung dengan Timnas Indonesia setelah sempat kembali ke Malaysia untuk membela timnya Sabah FC. Mantan pemain Persela Lamongan itu belum pasti tampil sebagai starter dalam laga kontra Thailand nanti.

"Jadi kami akan lihat dulu kondisi pemain tersebut seperti apa dan nanti akan dipikirkan dimainkan atau tidak di tanggal 19 nanti," tuturnya.

Shin Tae-yong kemudian meminta anak asuhnya untuk fokus dalam pertandingan semifinal lawan Thailand. Pasalnya, tim yang dihadapi merupakan kekuatan besar di Asia Tenggara.

"Untuk lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara," ungkap Shin Tae-yong.